Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5S

Generasi iPhone berikutnya yaitu iPhone 5S.  iPhone 5S menggunakan pemindai sidik jari untuk keamanan tambahan perangkat selular, namun fungsi ini tidak begitu optimal jika sudah ada key lock 4 digit yang biasa digunakan dalam setiap telepon selular.  Apple iPhone 5S meningkatkan beberapa fitur termasuk processor yang menggunakan chip A7 dengan 64-bit architecture dan M7 motion coprocessor yang lebih besar dalam hal kecepatan dibanding dengan generasi sebelumnya iPhone 5 yang menggunakan chip A6. Namun itu tidak begitu berarti karena chips yang besar tidak berpengaruh terhadap kinerja smartphone secara keseluruhan, mereka hanya akan lebih berguna saat digunakan untuk pengoptimalan pengoperasian yang lebih besar seperti untuk main game. Dengan processor yang besar tentunya akan memakan tenaga baterai yang lebih banyak, padahal generasi baru iPhone 5S tidak melakukan peningkatan pada battery yang masih sama seperti yang digunakan pada iPhone 5C.
IPhone 5S masih sama dengan generasi sebelumnya dalam dalam penggunaan untuk merekam video yaitu HD 1080p untuk kamera menghadap ke depan . Pada bagian belakang digunakan  video 30fpsdan 120fps. Pembedanya pada iPhone 5s sudah menggunakan true tone flash dan slow motion video. Dengan aplikasi slow-mo pengguna bisa memilih bagian-bagian dalam rekaman dengan menggeser sedikit rekaman dan menggambil bagian yang akan disesuaikan, seperti halnya mengedit klip video di iMovie .

Reviews FiturKelebihan dan Kekurangan iPhone 5S

Desain

iPhone 5S masih kelihatan sama dengan generasi sebelumnya. hanya dalam hal desain untuk iPhone 5S lebih ramping.

Processor

Processor menggunakan A7 dengan 64-bit architecture yang 2 kali lebih cepat dari A6.  iPhone juga memiliki M7 motion coprocessor yang berfungsi untuk sensor gerak yang berguna untuk memantau akslerasi dari Processor A7.yang akan bekerja dalam sistem secara bersamaan.

Camera

Kamera baru iPhone 5S dengan 8 megapiksel dengan sensor aktif 15 persen lebih besar  dibanding dengan generasi sebelumnya dan lensa kamera f/2.2 dengan aperture yang bisa melakukan autofocus matrix metering . Pada iPhone 5C menggunakan LED flash sedangkan iPhone 5S menggunakan True Tone flash dengan dual LED yang diharapkan menggambil gambar yang lebih baik terutama dalam cahaya yang agak gelap. Kamera ini  dapat melakukan image stabilization serta modus burst dengan burst mode, dan dengan kamera otomatis yang dapat melakukan 10 shot sehingga dapat diseleksi hasil foto untuk dipilih yang terbaik . kamera ini dapat melakukan pemotretan  720p dan 120 frame per detik.

Touch ID

iPhone 5S dilengkapi dengan pemindai sidik jari, Fingerprint Scanner digunakan sebagai pelapis keamanan tambahan untuk iPhone. Touch ID Fingerprint identity sensor dengan 170 mikron, 500 resolusi ppi , dan scan lapisan kulit sub – epidermal, dengan cincin deteksi stainless steel sehingga pengguna dapat merasakan ketika jari disentuhkan pada tombol.