Lagi lagi Apel Merajai merk termahal di dunia

Perusahaan apel menjadi perusahaan dengan merk termahal di dunia untuk ketiga kalinya. Peningkatan yang luar biasa dari merk Apel yang pada tahun 2009 masih berada pada posisi ke enam dan naik enam tingkat pada tahun 2010 yang menduduki posisi ke-3 setelah nilai merek Apple naik 19% dari tahun sebelumnya, Pada tahun 2011 nilai merek Apple naik lagi sebesar 37% dari nilai pasar sebelumnya.

Apel terbaik

Berkat penjualan iPhone Apel menduduki urutan pertama sebagai merk dagang paling bernilai/mahal di dunia untuk ketiga kalinya. Apel memimpin peringkat lagi tahun ini dengan perkiraan nilai jualnya sebesar US $ 104,300 juta, meningkat sebesar 20% dibandingkan tahun sebelumnya dan hampir dua kali lebih banyak daripada merek-merek lain di dunia.
Ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa dimana Apel pernah mengalamai penurunan sebesar 45% dalam dua belas bulan terakhir karena sejak tahun 2010 Apel hanya berfokus pada peningkatan produk yang ada daripada peluncuran product baru. Namun ini tidak menggeser posisi Apel sebagai merk paling bernilai di dunia.
Urutan kedua tahun ini dimiliki oleh raksasa teknologi yaitu Microsoft, Namun nilai dari Microsoft masih kecil dibandingkan Apple dengan nilai US $ 56,700 juta. Nilai yang relatif sama dibandingkan tahun sebelumnya walau Microsoft telah menstransisi PC ke ponsel dengan mengakuisisi Nokia. Sedangkan urutan ketiga dimiliki oleh perusahaan multinasional Coca-Cola, dengan prakiraan nilai sekitar US $ 54,900 juta.
Urutan-urutan tadi dikeluarkan oleh Forbes yang memngambil lebih dari 200 merek global. Namun Forbes tidak memperhitungkan raksasa multinasional lain seperti Vodafone atau perusahaan telekomunikasi China Mobile, yang menjadi operator seluler terbesar di dunia. AS menduduki urutan pertama dalam daftar merek paling bernilai di dunia, sedangkan urutan selanjutnya dimiliki oleh negara Jerman dengan sembilan, diikuti Prancis dengan delapan perusahaan, Dan Jepang dengan tujuh perusahaan baik negeri atau swasta.